Rabu, 15 Januari 2014

Bolehkah aku membeli waktu Papa 1 jam saja

> > Kisah Sedih Mengharukan,,,
> > Siapkan Tissu Sebelum Membaca
> >
> > Pada suatu hari, seorang Ayah pulang
> > dari bekerja pukul 21.00 malam.
> >
> > Seperti hari-hari sebelumnya, hari itu sangat melelahkan baginya.
> > Sesampainya dirumah ia mendapati anaknya yang berusia 8 tahun
> > yang duduk di kelas 2 SD sudah menunggunya di depanpintu rumah.
> >
> > Sepertinya ia sudah menunggu lama.”Kok belum tidur?” sapa sang
> > Ayah pada anaknya.
> >
> > Biasanya si anak sudah lelap ketika ia pulang kerja, dan barubangun
ketika
> > ia akan bersiap berangkat ke kantor di
> > pagi hari.”Aku menunggu Papa pulang , karena aku
> > mau tanya berapa sih gaji Papa?
> >
> > ””Lho,tumben, kok nanya gaji Papa segala? Kamu mau
> > minta uang lagi ya?
> >
> > ””Ah, nggak pa, aku sekedar..pengintahu aja…
> >
> > ””Oke, kamu boleh hitung sendiri. Setiap hari Papa bekerja sekitar 10
jam
> > dan dibayar Rp.400.000. setiap bulan rata-rata dihitung 25 hari kerja.
> >
> > Jadi gaji Papa satu bulan berapa, hayo?!”Si anak kemudian berlari
> > mengambil kertas dari meja belajar sementara Ayahnya melepas sepatu dan
> > mengambil minuman.
> >
> > Ketika sang Ayah ke kamar untuk berganti pakaian, sang anak
> > mengikutinya.”jadi kalau satu hari Papa dibayar Rp 400.000
> > utuk 10 jam, berarti satu jam Papa digaji Rp 40.000 dong!””Kamu pinter,
> > sekarang tidur ya..sudah malam!”
> >
> > Tapi sang anak tidak mau beranjak.”Papa,aku boleh pinjam uang
> > Rp 10.000 nggak?
> >
> > ””Sudah malam nak, buat apa minta uang malam-malam begini. Sudah, besok
> > pagi saja.Sekarang kamu tidur…””Tapi papa…
> > ””Sudah, sekarang tidur…” suarasang Ayah mulai meninggi.
> >
> > Anak kecil ituberbalik menuju kamarnya.
> >
> > Sang Ayah tampak menyesali ucapannya. Tak lama kemudian ia
> > menghampiri anaknya di kamar. Anak itu sedang-terisak-isak sambil
memegang
> > uangRp 30.000.Sambil mengelus kepala sang anak, Papanya berkata”Maafin
> > Papa ya! kenapa kamu
> > mintauang malam-malam begini..besok kan masih bisa.
> >
> > Jangankan Rp.10.000, lebih dari itu juga boleh. Kamu mau pakai buat beli
> > mainan khan?….”
> >
> > ”Papa,aku ngga minta uang. Aku pinjam…
> > nanti aku kembalikan kalau sudah menabung lagi dari uang jajanku.
> >
> > ””Iya..iya..tapi buat apa??” Tanya sang Papa.”
> >
> > Aku menunggu Papa pulang hari ini dari jam8. aku mau ajak Papa main ular
> > tangga. Satu jam saja pa, aku mohon. Mama sering bilang, kalau waktu
Papa
> > itu sangat berharga. Jadi aku mau beli waktu Papa. Aku buka tabunganku,
> > tapi cuma ada uang Rp30.000.
> > tapi Papa bilang, untuk satu jam Papa dibayar Rp 40.000.. karena uang
> > tabunganku hanya Rp.30.000,- dan itu tidak cukup, aku mau pinjam
Rp10.000
> > dari Papa…”Sang Papa cuma terdiam.
> >
> > Ia kehilangan kata-kata. Ia pun memeluk erat anak kecil itu sambil
> > menangis Mendengar perkataan anaknya, sang Papa langsung
> > terdiam, ia seketika terenyuh, kehilangan kata-kata dan menangis.. ia
lalu
> > segera merangkul sang anak yang
> > disayanginya itu sambil menangis dan minta maaf pada sang anak..
> >
> > ”Maafkan Papa sayang…” ujar sang Papa.”Papa telah khilaf, selama ini
Papa
> > lupa untuk apa Papa bekerja keras…
> > maafkan Papa anakku…”kata sang Papa ditengah suara
> > tangisnya.
> >
> > Si anak hanya diam membisu dalam dekapan sang Papa… :"(
>
> > Semoga Bermanfaat untuk saudara-saudara yang lain nya. Terutama yang
telah
> > sempat membaca nya..
> > Aammiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar